Walikota Tutup FLS2N se-Kota Tanjungpinang, Erika Octavia Batubara Dinobatkan Sebagai Juara I 

Walikota Tanjungpinang rahma.menyerahkan hadiah kepada salah satu pemenang peserta lomba (sumber foto: Istimewa)

 

 


SIBERONE.COM – Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) se Kota Tanjungpinang resmi di Tutup Oleh Walikota Tanjungpinang, Rahma,  di Aula Plaza Hotel jalan M. T. Hartono, selasa, (21/6/2022).

Dalam ajang FLS2N tersebut , Erika Octavia Batubara di nobatkan sebagai pemenang Juta I SMP Sekitar Tanjungpinang.

FLS2N tersebut  yang dimulai digelar  sejak tanggal 14 Juni 2022, acara tersebut berlangsung selama tiga hari dimana.hari ini merupakan acara penutupan dan sekaligus pengumuman dan penyerahan hadiah bagi para pemenang lomba. 

Adapun para pemenang lomba dari Festival tersebut yakni Untuk Juara I nyanyi solo, dinobatkan  oleh Erka Oktavia Batubara dari SMPN 16 Tanjungpinang. Sedangkan untuk tingkat SD, dimenangkan oleh Sarifah dari SDN 002 Tanjungpinang. 

Para pemenang diberi uang pembinaan dan juga trophy. Kategori perlombaan untuk jenjang SMP, ada beberapa cabang lomba yang diikuti oleh peserta didik, cabang yang dilombakan yakni Festival Kreativitas Tari (5 peserta), Festival Musik Tradisional (5 peserta), Lomba Gitar Duet (2 peserta), Lomba Vokal Solo (1 peserta) dan Lomba Desain Poster (1 peserta).

Walikota Tanjungpinang, Rahma dalam.sambutannya menyampaikan rasa terimakasih  kepada orang tua dan guru yang sudah berjuang dalam.mensisik putra-putra nya.

" Saya mengucapkan rasa  terimakasih kepada semua orang tua maupun kepada pendidik yang telah bersusah-payah membina anak-anak kita ini, Sehingga bisa menjadi juara dan berkarya . Saya yakin, bahwa kita semua tidak ada yang langsung bisa pandai, Semua itu tentunya lewat proses. Baik itu melalui guru sahabat maupun orang tua, namun, semua itu tergantung dari individu atau kemauan kita untuk mempelajarinya, “ Terang Rahma dalam sambutanya.

Saya berharap kepada anak-anak yang belum bisa berpretasi agar lebih giatlah belajar untuk meraih cita-cita, sedang bagi yang berprestasi tetaplah berkarya dan berjuang untuk menggapai prestasi yang lainnya dan mempersiapkan dirinya kembali untuk tahun depan diamna acara ini dilaksanakan setiap tahunnya," Tambah Rahma.

Turut hadir bersama Walikota Tanjungpinang, dalam acara tersebut,  Kepala Dinas Pendidikan kota Tanjungpinang, Endang Susilawati, ketua PGRI Tanjungpinang, dan para walimurid dan undangan lainnya .

Kegiatan  FLS2N merupakan ajang kompetisi yang digelar oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek),  melalui Pusat Prestasi Nasional dalam bidang seni yang diikuti oleh peserta didik jenjang SD, SMP, SMA, SMK, dan pendidikan khusus, (Asy/ Noveldi)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar